Durian Kanjau

Durian Kanjau, atau "Gan Yao" adalah durian hibrid dari Durio zibethinus, yang berasal dari Thailand. Durian Kanjau ini termasuk durian yang paling populer dan paling mahal di Thailand.

Durian Kanjau buahnya berbentuk bulat dengan warna kulit hijau, berduri besar dan jarak antar duri tidak terlalu rapat. Bobot buah berkisar antara 2-5 kg. Daging buahnya tebal, berwarna kuning sampai krem, manis, agak lembut dan aroma harum yang kuat.

Durian Kanjau
(source: satyapelita.com)
Sekitar tahun 1950-an, balai penelitian hortikultura jakarta mulai melakukan penelitian pada tanaman durian dengan cara pemuliaaan. Pada tahun 1960 masuk ke Indonesia, durian import dari Thailand, yaitu Durian Chanee (Kane) dan Durian Kanjau. Kemudian disusul masuknya Durian Montong juga dari Thailand dengan kualitas yang sama baiknya.

Sejak itulah durian import asal Thailand menjadi sangat populer di Indonesia, mengalahkan durian lokal Indonesia. Sebenarnya di Indonesia juga banyak species durian yang tidak kalah enaknya dengan durian import asal Thailand, tapi tetap saja durian asal Thailand menjadi yang paling populer, yang katanya lebih lezat, lebih besar, lebih tebal dagingnya dan tentu lebih mahal harganya.



2 comments:

  1. Bosan tidak tahu mau mengerjakan apa pada saat santai, ayo segera uji keberuntungan kalian
    hanya di D*EW*A*P*K / pin bb D87604A1
    dengan hanya minimal deposit 10.000 kalian bisa memenangkan uang jutaan rupiah
    dapatkan juga bonus rollingan 0.3% dan refferal 10% :)

    ReplyDelete
  2. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
    Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

    ReplyDelete

 

Blog stat

Contact

About us | Contact me |
 | ... | ... | ... | ... | ... |